Opsi insentif 422 (b)


Perpajakan Opsi Saham Karyawan 2017-01-26 Pegawai utama perusahaan sering menerima opsi saham sebagai bagian dari paket kompensasi mereka. Opsi saham karyawan memberi hak kepada karyawan, namun bukan kewajiban, untuk membeli saham di perusahaan dengan harga tetap pada tanggal tertentu atau selama interval waktu tertentu. Bila opsi diberikan, biasanya ada pembatasan kapan dapat dilakukan atau kapan saham yang diperoleh dapat dijual atau mungkin ada risiko penyitaan saham yang diperoleh sampai karyawan memenuhi persyaratan tertentu, seperti bekerja untuk perusahaan tersebut. Beberapa tahun. Bila semua pembatasan atau risiko penyitaan dikeluarkan, maka opsi atau saham yang dibeli dikatakan tidak berlaku lagi. Artinya karyawan tersebut memiliki hak yang tidak dapat dibatalkan untuk properti tersebut. Bagaimana pilihannya dikenakan pajak tergantung pada jenis pilihan mereka, apakah ada diskon saat opsi diberikan, dan interval waktu antara tanggal pemberian opsi, tanggal pelaksanaan, dan tanggal penjualan saham. Kerugian dari mengkompensasi karyawan dengan opsi saham daripada dengan saham terbatas, bagaimanapun, adalah bahwa pilihan mungkin kehilangan nilai signifikan sebelum menjadi hak. Stok terbatas. Di sisi lain, akan selalu ada nilai kecuali jika bisnis menjadi bangkrut secara finansial. Ada 3 peristiwa penting dalam mengkompensasikan karyawan dengan opsi saham: Opsi saham diberikan, pada saat karyawan tersebut membayar harga opsi untuk menerima hibah atau menerimanya sebagai keuntungan dari pekerjaan, karyawan tersebut harus memegang opsi untuk periode tertentu. Sampai dapat dilaksanakan, pada saat itu, karyawan tersebut menerima sahamnya kemudian karyawan tersebut menjual saham tersebut, dan selisih antara hasil penjualan dan biaya perolehan opsi saham adalah keuntungan karyawan. Hukum pajak membedakan antara pilihan undang-undang. Yang harus sesuai dengan IRC 421-424. Dan termasuk pilihan opsi insentif (ISO) dan opsi yang dibeli berdasarkan Rencana Pembelian Saham Karyawan (Employee Stock Purchase Plan - ESPP), dan opsi nonstatutory. Yang tidak memenuhi syarat berdasarkan peraturan ini, namun tunduk pada perlakuan pajak yang kurang menguntungkan terhadap IRC 83. Pilihan Wajib Pilihan wajib menerima perlakuan pajak preferensial. Jika peraturan penangguhan tertentu diikuti, karyawan tidak dikenakan kewajiban pajak penghasilan tetap apabila opsi tersebut diberikan atau bila dilakukan, dan keuntungan apa pun diperlakukan sebagai keuntungan modal daripada sebagai pendapatan biasa. Namun, jika opsi vested dilakukan, maka opsi tersebut akan menyebar. Yang sama dengan harga saham yang dieksekusi dikurangi harga opsi, harus dilaporkan sebagai penyesuaian positif terhadap pajak minimum alternatif (AMT) apabila diadakan di luar akhir tahun pajak. Tanggung jawab AMT tidak harus dilaporkan jika stoknya dijual sebelum akhir tahun pajak, karena kemudian harus dilaporkan sebagai penghasilan kena pajak di bawah sistem pajak biasa. Opsi Spread Nilai Pasar Wajar Saham Saat Berprestasi Pilihan Harga Contoh Penyesuaian AMT Majikan Anda memberi Anda opsi saham insentif untuk membeli 100 saham perusahaan dengan nilai pasar wajar (FMV) sebesar 9 saham: 1 tahun kemudian, Anda menggunakan opsi ini Saat saham FMV 14 saham 2 tahun kemudian, saat saham FMV adalah 16 saham. Hak Anda atas persediaan menjadi hak. Akibatnya, penyesuaian AMT Anda, yang dilaporkan pada Formulir 6251. meningkat sebesar 1.600 900 700. ISO umumnya dikenakan pajak saat barang yang dibeli dijual ISO tidak dikenakan pajak saat diberikan atau kapan penggunaannya. Agar ISO dapat memenuhi syarat berdasarkan peraturan pajak sebagai opsi saham wajib, mereka harus dapat dieksekusi dalam waktu 10 tahun sejak tanggal pemberian opsi dan harga opsi setidaknya harus sama dengan nilai pasar wajar dari saham saat diberikan. Jika nilai pasar wajar agregat dari saham yang dapat diperoleh dengan menggunakan ISO ketika pembatasan latihan telah dihapus untuk pertama kalinya selama tahun pajak melebihi 100.000, maka kelebihan tersebut diperlakukan sebagai opsi saham nonstatutory. Jika karyawan tersebut meninggalkan perusahaan, maka ISO harus dilakukan dalam waktu 3 bulan setelah penghentian pekerjaan jika tidak, pendapatan dikenai pajak sebagai opsi saham nonstatutory. Untuk diperlakukan sebagai ISO, persyaratan berikut harus dipenuhi: ISO harus diberikan berdasarkan rencana yang diadopsi oleh perusahaan dan disetujui oleh pemegang saham jumlah saham dan karyawan yang mungkin menerima opsi tersebut harus ditentukan bahwa rencana tersebut harus disetujui oleh Pemegang saham dalam waktu 12 bulan sebelum atau setelah tanggal rencana tersebut diadopsi opsi harus diberikan dalam waktu 10 tahun sebelum tanggal rencana adopsi atau persetujuan opsi harus dilaksanakan dalam waktu 10 tahun sejak tanggal pemberian opsi harga tidak boleh kurang. Daripada nilai pasar wajar dari saham bila diberi opsi mungkin tidak dapat dipindahtangankan kecuali karena kematian penerima hibah, pilihannya hanya dapat dilakukan oleh karyawan karyawan pada saat hibah, mungkin tidak memiliki lebih dari 10 gabungan total Hak suara dari semua kelas saham perusahaan pemberi kerja, atau orang tua atau anak perusahaannya. Pemegang opsi harus menerima Copy B of Form 3921, Opsi Opsi Insentif dalam Bagian 422 (b) dari perusahaan saat ISO dilaksanakan, menunjukkan informasi berikut: tanggal tanggal pemberian kompensasi harga pelaksanaan exercise per share nilai pasar wajar Per saham pada tanggal pelaksanaan jumlah saham yang diakuisisi saat opsi dilakukan Copy A of Form 3921 masuk ke IRS. Informasi yang terkandung dalam formulir ini harus digunakan untuk menghitung keuntungan saat saham dijual atau untuk menghitung penyesuaian AMT, jika berlaku. Aturan Periode Holding Keuntungan atau kerugian modal jangka panjang dapat diklaim pada saham hanya jika saham ditahan paling sedikit 2 tahun setelah ISO diberikan dan setidaknya 1 tahun setelah pelaksanaan opsi tersebut. Aturan periode memegang ini dianggap memuaskan jika penjualan terdahulu dimotivasi untuk memenuhi persyaratan benturan kepentingan. Jika uji holding period tidak terpenuhi, maka keuntungan pada penjualan saham diperlakukan sebagai pendapatan upah biasa yang sama dengan spread opsi: Opsi Penghasilan Upah Biasa Opsi Harga Latihan Harga Hibah Dasar pajak untuk saham meningkat dengan jumlah apapun. Yang diperlakukan sebagai upah. Contoh Aturan Periode Holding 12 Maret Tahun 1: Majikan Anda memberi Anda ISO untuk membeli 100 saham pada FMV-nya 10 per saham. 6 Januari Tahun 2: Anda menjalankan opsi saat saham FMV 12 per saham. 26 Januari Tahun 3: Anda menjual saham dengan harga 15 per saham. Meskipun Anda memegang saham lebih dari 1 tahun, Anda tidak memegangnya setidaknya selama 2 tahun dari tanggal pemberian opsi. Pada tahun penjualan, Anda harus melaporkan selisih antara harga opsi 10 per saham dan harga pelaksanaan 12 per saham sebagai upah sisanya adalah capital gain: Harga jual (15 100 saham): Pembelian Saham Karyawan Saham Karyawan Rencana Pembelian (ESPPs) adalah rencana pemegang saham yang disetujui tertulis dimana karyawan diberi opsi untuk membeli saham dari perusahaan induk atau induk perusahaan atau anak perusahaannya. Harus diperlakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan wajib: Tidak ada pilihan yang dapat diberikan kepada karyawan yang memiliki lebih dari 5 hak suara dari saham pemberi kerja atau orang tua atau anak perusahaan dari pemberi kerja. Semua karyawan tetap harus disertakan kecuali mereka yang berusia kurang dari 2 tahun bekerja, karyawan paruh waktu atau musiman. Rencananya harus tidak diskriminatif tapi jumlah persediaan yang dapat dibeli oleh setiap karyawan mungkin didasarkan pada kompensasi karyawan. Tidak ada karyawan yang berhak membeli lebih dari 25.000 saham per tahun berdasarkan harga saham saat opsi diberikan. Opsi harga mungkin tidak kurang dari 85 dari yang lebih rendah dari: nilai pasar wajar dari saham pada saat opsi tersebut diberikan, atau nilai pasar wajar dari saham pada saat opsi tersebut dieksekusi. Opsi tersebut harus dilakukan dalam waktu 27 bulan sejak tanggal pemberian kompensasi, atau 5 tahun jika harga opsi didasarkan pada nilai wajar pasar saat opsi diberikan. Karyawan harus dipekerjakan terus menerus sejak tanggal pemberian opsi sampai 3 bulan sebelum pelaksanaannya. Jika karyawan tersebut membeli opsi tersebut pada harga yang lebih rendah daripada nilai pasar wajar dari saham pada hari hibah, maka jumlah diskon tersebut, yang jumlahnya tidak lebih dari 15, diperlakukan sebagai pendapatan upah biasa. Pembelian saham berdasarkan ESPP tunduk pada peraturan periode holding yang sama seperti ISO. Pajak tidak harus dibayar sampai persediaan terjual dan keuntungannya, dikurangi jumlah yang diperlakukan sebagai upah, diperlakukan sebagai capital gain. Jika sahamnya dijual dengan kerugian, maka itu adalah kerugian modal. Jika holding period tidak terpenuhi, maka karyawan tersebut mengakui pendapatan biasa sebagai hasil penjualan yang lebih rendah atau nilai pasar wajar pada saat kematian karyawan dikurangi harga opsi, atau nilai wajar dari saham ketika opsi diberikan dikurangi opsi harga. Jika karyawan melaksanakan opsi yang diberikan berdasarkan ESPP, maka dia harus menerima Formulir 3922, Transfer Saham yang Diperoleh melalui Rencana Pembelian Saham Karyawan berdasarkan Bagian 423 (c) setelah akhir tahun pajak. Contoh ESPP Anda membayar 10 per saham untuk opsi membeli 1000 saham perusahaan saat nilai wajar pasar saham adalah 11. Satu tahun kemudian, Anda menjalankan pilihan ketika nilai pasar wajar saham itu 15.000. 2 tahun kemudian, Anda menjual sahamnya seharga 20.000. Karena Anda membeli opsi dengan harga diskon 11 10 1 per saham, 1000 keuntungan Anda diperlakukan sebagai upah pada tahun opsi pembelian sisanya diperlakukan sebagai keuntungan modal jangka panjang sebesar 20.000 11.000 9000 pada tahun Penjualan saham Namun, jika Anda belum memenuhi peraturan holding period, maka 15.000 10.000 1000 4000 harus diperlakukan sebagai upah dan keuntungan modal jangka panjang Anda hanya sebesar 20.000 15.000 5000. Pilihan Saham Nonstatutory Opsi saham nonstatutory (opsi saham yang tidak memenuhi syarat) Tunduk pada perlakuan pajak yang kurang menguntungkan di bawah IRC 83. dan, dalam keadaan tertentu, dapat dianggap sebagai kompensasi tangguhan nonqualified dengan tunduk pada Bagian 409A jika harga pelaksanaan kurang dari nilai pokok obligasi bila opsi tersebut diberikan. Jika opsi saham memiliki nilai pasar wajar yang dapat dipastikan, maka: Penghasilan Upah Biasa (Nilai Pasar Wajar Opsi Opsi Harga yang Dibayar) Jumlah Saham Opsi nonstatutial memiliki nilai pasar wajar yang dapat dipastikan jika: opsi dapat dipindahtangankan opsinya dapat dilakukan. Dilakukan bila diberikan tidak ada syarat atau batasan yang akan mempengaruhi nilai pasar wajar ini dan nilai hak istimewa opsi dapat segera diketahui. Dalam kebanyakan kasus, opsi tidak akan memiliki nilai pasar wajar yang dapat dipastikan jika tidak diperdagangkan di bursa umum, dan karena opsi karyawan tidak pernah diperdagangkan di bursa umum, mereka hampir tidak akan pernah memiliki nilai pasar wajar yang dapat dipastikan. Pilihan yang ditetapkan tanpa FMV yang pasti dapat dikenai pajak sebagai pendapatan biasa pada tahun dimana opsi tersebut dilakukan: Penghasilan Upah Biasa (Opsi Harga Latihan Harga yang Dibayar) Jumlah Saham Jika saham tersebut tidak menjadi hak, maka pendapatan ditangguhkan sampai dengan tahun Rompi saham Pada tahun vesting, kenaikan dikenai pajak sebagai pendapatan upah biasa yang sama dengan nilai saham pada tanggal vesting dikurangi jumlah yang dibayarkan, bahkan jika Wajib Pajak memegang saham. Pendapatan Upah Biasa (Stock FMV on Vesting Date Option Price Paid) Jumlah Saham Pendapatan upah biasa tunduk pada pajak penghasilan dan pekerjaan. Keuntungan yang dilaporkan sebagai pendapatan upah ditambahkan ke basis pajak saham: Dasar Pajak Opsi Saham Harga Dibayar Dibayar Dilaporkan sebagai Penghasilan Setelah itu, pada saat saham terjual, keuntungan atau kerugian diperlakukan sebagai keuntungan atau kerugian modal: Capital Gain atau Loss Stock Sale Hasil Pajak Dasar Stok Opsi saham nonstatutory dapat diberikan di samping opsi saham insentif. Tidak seperti ISO, tidak ada pembatasan jumlah opsi saham nonstatutory yang dapat diberikan karena mereka tidak menerima perlakuan pajak yang menguntungkan. Kebijakan Privasi Cookie ini digunakan untuk mempersonalisasi konten dan iklan, memberikan fitur media sosial dan menganalisis lalu lintas. Informasi juga dibagikan tentang penggunaan situs ini dengan mitra media sosial, periklanan, dan analisis kami. Rincian, termasuk pilihan opt-out, disediakan dalam Kebijakan Privasi. Kirimkan email ke thismatter untuk saran dan komentar Pastikan menyertakan kata-kata tanpa spam pada subjek. Jika Anda tidak memasukkan kata-kata, email akan dihapus secara otomatis. Informasi diberikan sebagaimana adanya dan semata-mata untuk pendidikan, bukan untuk tujuan perdagangan atau saran profesional. Hak Cipta salinan 1982 - 2017 oleh William C. Spaulding Manfaat GoogleEmployee untuk Tenaga Kerja Kontingen (Portofolio 399) ALDEN J. BIANCHI Alden J. Bianchi, B. S. Worcester Polytechnic Institute (1974) J. D. Suffolk Law School (1978) LL. M. Georgetown Law Center (1979) LL. M. (Pajak), Boston University School of Law (1984) Komite Imbalan Pegawai dari American American Association Tax Section Massachusetts Bar (1978), Illinois dan District of Columbia Bars (1979). DAFTAR ISI I. Klasifikasi Pekerja dan Tenaga Kerja Kontingen 1. Munculnya Tenaga Kerja Kontingen B. Gambaran Umum Klasifikasi Pekerja C. Pekerja Kontingen dan Pengaturan Lapangan Kerja Alternatif 1. Kontraktor Independen 2. Karyawan yang Dibiayai 3. Pegawai yang Di-Panggil Karyawan Buruh 4. TempsAgency Sementara Karyawan 5. Perusahaan Pegawai Kontrak 6. Organisasi Pemberi Kerja Profesional (PEO) 10. Kontrak Karyawan dan Pekerja Teknis 11. Pengaturan Vendor Utama 13. Karyawan Paruh Waktu, Musiman dan Sementara D. Mengukur Ukuran dan Ruang Lingkup Tenaga Kerja Kontingen 2 Departemen Penasihat Tenaga Kerja 3. Studi EBRI 1999 4. Studi GAO 2000 E. Tantangan Regulasi yang Datang II. Status Pekerjaan - Hukum Umum Pegawai v. Kontraktor Independen A. Konsep Dasar 1. Definisi Karyawan 2. Uji Hukum Umum 3. Tes Realitas Ekonomi 4. Uji Hybrid B. Kode dan Uji Multi-Faktor 1. Putusan Pendapatan 87-41 - Dua Puluh Faktor 2. Pedoman Pelatihan IRS 3. Pengecualian dalam Kode III. Cakupan Pekerja Kontingen dalam Rencana Manfaat Karyawan A. Hak Peserta Berdasarkan ERISA vs Kualifikasi Pajak berdasarkan Kode B. Kualifikasi Perpajakan - Rencana Pensiun, Bagi Hasil, dan Rencana Bonus Saham 1. Konsekuensi Termasuk Kontraktor Independen a. Manipulasi Cakupan Rencana b. Kasus Agen Asuransi c. Penyelesaian NOID Allstate d. Surat Keputusan Pribadi 9546018 - Pekerja Direklasifikasi 2. Konsekuensi Tidak Termasuk Karyawan yang Tercakup 3. Kasus Microsoft b. Pengadilan Distrik c. Sirkuit Kesembilan d. Kelas Penggugat e. Penyelesaian 4. Retroaktif Reklasifikasi Pekerja a. 1999 TAM yang belum pernah dirilis b. 2000 TAM yang belum pernah dilepas c. Isu yang Belum Terselesaikan 5. Pengecualian Kelas Karyawan yang Tidak Layak a. Kasus yang Mencakup Hak Guna Pribadi (1) Dana Kesejahteraan Pekerja Korban Crouch v. Mo-Kan (2) Renda v. Adam Medrum dan Anderson Co. b. Kemudian Kasus - Tidak Ada Hak Milik Secara Pribadi (1) Abraham v. Exxon Corp. (2) Kota ModalABC, Inc. v Ratcliff (3) Clark v. EI DuPont de Nemours Co. (4) Bronk v Mountain States Telephone Telegraph , Inc (5) Trombetta v. Bank Devisa Cragin untuk Rencana Kepemilikan Saham Karyawan Tabungan C. Pengaturan Anuitas Tunjangan yang Dibebaskan D. Rencana Kompensasi Tangguhan yang Tidak Berkualitas E. Rencana Manfaat Kesejahteraan dan Fringe 1. Asuransi Jiwa jangka panjang yang Dibeli untuk Karyawan (79) 2. Jumlah yang Diterima dalam Rencana Kecelakaan dan Kesehatan (105) dan Kontribusi oleh Majikan terhadap Rencana Kecelakaan dan Kesehatan (106) a. Rencana Tertanggung b. Rencana Kepatuhan 3. Rencana Kafetaria (125) 4. Program Bantuan Pendidikan (127) 5. Program Bantuan Perawatan Ketergantungan (129) 6. Program Bantuan Adopsi (137) 7. Pegawai Sukarela Asosiasi Penerima Manfaat 8. Imbalan Tanpa Bagian 6039D Dengan Standar Nondiskriminasi a. (Berkualitas) Achievement Awards - 74 (c) dan 274 (j) b. Fasilitas Makan Beroperasi-Usaha - 132 (e) (2) c. Diskon Karyawan Berkualitas - 132 (a) (2) d. Layanan Biaya Tanpa Tambahan - 132 (b) e. Program Pengurangan Kemajaran yang Berkualitas - 117 (d) f. Fasilitas Atletik - 132 (j) (4) 9. Manfaat Tanpa Batas 6039D Tanpa Standar Nondiskriminasi a. (Non-Qualified) Achievement Awards - 74 (c) dan 274 (j) b. Manfaat Frek De minimis - 132 (a) (4) c. Makanan dan Tempat Tidur yang Dilengkapi untuk Kenyamanan Majikan - 119 d. Penggantian Biaya Pergerakan - 132 (a) (6) e. Manfaat Transportasi - 132 (a) (5) f. Kondisi Kerja Fringe Benefits - 132 (a) (3) IV. Isu dan Masalah Cakupan Rencana Khusus A. Pegawai yang Dibebaskan 2. Antecedent of the Leased Employee Rules - Kasus Kiddie and Garland a. Evolusi 414 (n) c. Putusan Pendapatan 75-41 d. Standar Berkembang (1) Burrey v. Pacific Gas and Electric Co. (2) Wolf v. Coca Cola Company e. Merencanakan Isu Perancangan 3. Klausul Waktu Keluar B. Organisasi Perusahaan Profesional 1. Doktrin Common Co-Employment 2. TAM 199918056 3. Industri PEO dan Kerja Sama 4. PEO dan (Wajib Minimum) Karyawan yang Disewa 5. Pemeliharaan PEO Rencana Manfaat Karyawan b. Rencana Penerima C. Konsultasi Penanganan Pasca Kerja D. Pengaturan Kesejahteraan Karyawan Terkadang yang Tidak Disengaja E. Karyawan Kemitraan dan Perserikatan Bangsa 1. Status Pekerjaan Anggota LLC 2. Rencana Berkualifikasi dan Pengaturan Tunai atau Tunda 2. Kesejahteraan dan Fringe Manfaat F. Pegawai paruh waktu, musiman dan sementara 1. Persyaratan tidak langsung dan layanan 2. Menghitung jam vs waktu yang telah berlalu G. Karyawan kontrak Pekerja teknis H. Manfaat karyawan untuk usaha patungan V. Cakupan pekerja kontingen berdasarkan saham Dan Rencana Insentif A. Opsi Saham Nonstatutory B. Opsi Saham Insentif Berdasarkan Kode 422 C. Bagian 423 Rencana VI. Standar Fidusia ERISA dan Pekerja Kontingen A. Litigasi Time WarnerDOL B. Kasus-kasus Misclassification lainnya di bawah ERISA Semua risalah BNA Bloomberg tersedia berdasarkan standing order, yang memastikan Anda akan selalu menerima edisi terbaru buku ini atau melengkapi judul yang telah Anda pesan. Dari divisi buku BNA Bloomberg. Segera setelah suplemen atau edisi baru diterbitkan (biasanya setiap tahun) untuk judul yang sebelumnya telah Anda beli dan diminta untuk ditempatkan pada pesanan, kirimkan juga kepada Anda untuk meninjau selama 30 hari tanpa kewajiban apapun. Selama periode ini, Anda dapat (a) menghormati faktur dan menerima diskon 5 (sebagai tambahan atas diskon lain yang mungkin Anda memenuhi syarat untuk) dari harga pembaruan saat ini, ditambah pengiriman dan penanganan atau (b) mengembalikan Buku, dalam hal ini, faktur Anda akan dibatalkan setelah menerima buku tersebut. Hubungi kami untuk label UPS prabayar agar Anda kembali. Sederhana dan mudah seperti itu. Yang terpenting, perintah berdiri berarti Anda tidak perlu khawatir dengan ketepatan waktu informasi yang Anda andalkan. Dan, Anda dapat menghentikan standing order setiap saat dengan menghubungi kami di 1.800.960.1220 atau dengan mengirim email ke booksbna. Letakkan saya pada standing order dengan harga diskon 5 dari semua update di masa depan, di samping diskon lainnya yang mungkin saya kualitas. (Dapat dikembalikan dalam 30 hari.) Beritahu saya bila ada pembaruan (Tidak ada perintah berdiri yang akan dibuat). Laporan BNA Bloomberg ini tersedia berdasarkan standing order, yang memastikan Anda semua akan menerima edisi terbaru. Laporan ini diperbarui setiap tahun dan kami akan mengirimkan edisi terbaru setelah diterbitkan. Dengan mendaftar untuk memesan, Anda tidak perlu khawatir tentang ketepatan waktu informasi yang Anda butuhkan. Dan, Anda dapat menghentikan standing order setiap saat dengan menghubungi kami di 1.800.372.1033, opsi 5, atau dengan mengirimkan email kepada researchbna. Letakkan saya pada standing order Beritahu saya kapan ada rilis baru (tidak ada perintah berdiri yang akan dibuat) HASIL TAHUN SETELAH TAHUN HASIL UNTUK TAHUN 26 MINGGU YANG BERAKHIR 30 OKTOBER 2016 MODEL BISNIS ROBUST YANG MEMUNGKINKAN HASIL Conviviality Plc (Conviviality, the Company, or the Group), distributor grosir dan distributor alkohol dan impuls independen terkemuka Inggris yang melayani konsumen melalui gerai ritel waralaba dan melalui layanan perhotelan dan makanan, mengumumkan hasilnya selama 26 minggu sampai 30 Oktober 2016 (H1 FY16: 27 minggu sampai 1 November 2015) . Ikhtisar Keuangan Grup 183160160160160160 Pendapatan naik 211 menjadi 163782.5m (H1 FY16: 163252.0m) 183160160160160160 Marjin kotor naik 2,5 poin menjadi 12,5 (H1 FY16: 10,0) 183160160160160160 Laba sebelum pajak naik 285 menjadi 1637.4m (H1 FY16: rugi 1634.0m) 183160160160160160 Disesuaikan EBITDA 1 naik 252 menjadi 16322.9m (H1 FY16: 1636.5m) 183160160160160160 Laba sebelum pajak yang disesuaikan 2 sampai 295 sampai 16315.4m (H1 FY16: 1633.9m) 183160160160160160 EPS dilusian yang disempurnakan sepenuhnya naik 142 menjadi 9,2 pence (H1 FY16: 3,8 pence) 183160160160160160 Arus kas bebas 4 meningkat 18 menjadi arus keluar 1639.2m (H1 FY16: arus keluar 16311.2m) 183160160160160160 Utang bersih pada 163138.4m adalah 1,2 di bawah hutang bersih pro forma 5 pada 1 November 2015 163140.1m 183160160160160160 Leverage berada di bawah Perjanjian bank EBITDA yang disesuaikan sebesar 2,50x pada 2.19x 183160160160160160 Dividen interim naik 100 menjadi 4,2 pence (H1 FY16: dividen interim 2.1 pence), yang saat ini diperkirakan mewakili sekitar sepertiga dari divi penuh tahun yang diantisipasi Dend 183160160160160160 Penjualan 4.4 di atas periode sebelumnya yang sesuai 6 dengan setiap unit bisnis perdagangan dengan baik 183160160160160160 Menyelesaikan akuisisi komplementer Bibendum PLB Group 183160160160160160 Integrasi strategis yang berhasil sebelum rencana dan jalur untuk memberikan sinergi yang disebutkan di tahun 1636m di FY17 183160160160160160 Dewan Plc yang diperkuat dengan janji temu Dari Jennifer Laing, Mark Aylwin dan David Robinson 183160160160160160 Jumlah gerai yang dilayani pada periode tersebut meningkat 1,5 dan penjualan per gerai tumbuh 3.8 183160160160160160 Jumlah pelanggan Bibendum yang membeli semua kategori produk telah meningkat 100 (H1 FY17 10 H1 FY16 5) 183160160160160160 Dimasukkan ke dalam Perjanjian pasokan dua tahun dengan Palmer dan Harvey untuk memberikan bir, anggur, dan minuman beralkohol yang lebih rendah, yang pada gilirannya akan memasok Grup dengan tembakau Konvivialitas Direct Highlights 183160160160160160 5,2 peningkatan penjualan dibandingkan dengan periode sebelumnya yang sesuai 6 160 183160160160160160 1,5 peningkatan pada outle Ts memasok 183160160160160160 3,8 kenaikan pendapatan per outlet Kewarganegaraan Retail Highlights 183160160160160160 2,5 kenaikan penjualan dibandingkan dengan periode sebelumnya yang sesuai 6 160 183160160160160160 Franchisee seperti untuk 7 penjualan ritel turun 1,7 (H1 FY16: turun 1,7) 183160160160160160 Margin Franchisee naik 1.8 Ikhtisar Perdagangan Konvivialitas 183160160160160160 5,1 peningkatan penjualan dibandingkan dengan periode sebelumnya yang sesuai 6 160 183160160160160160 47 peningkatan penjualan Peristiwa 183160160160160160 Agen yang ditunjuk untuk sejumlah merek utama termasuk Santa Rita dan Luis Felipe Edwards 183160160160160160 6.1 peningkatan penjualan Grup pada bulan November dan Desember 183160160160160160 2,1 peningkatan ritel Seperti untuk 7 penjualan selama 6 minggu yang berakhir 1 Januari 2017 Diana Hunter, Chief Executive Officer Conviviality, mengatakan: Hasil yang kuat ini menunjukkan keunggulan kompetitif kami, basis pelanggan yang luas yang telah kami kembangkan dan sifat Conviviality yang kuat sebagai minuman terkemuka di Inggris. Utuh Esaler, distributor dan penyedia solusi untuk Pelanggan kami. Kami telah berhasil melakukan restrukturisasi untuk menciptakan tiga unit bisnis Conviviality Direct, Conviviality Retail and Conviviality Trading, masing-masing menyediakan pelanggan dan Franchisee dengan jangkauan, layanan ahli dan saran yang tak tertandingi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka sementara memberikan pemasok kami akses yang tak tertandingi ke rute ke pasar di kedua Perdagangan on dan off. Akuisisi baru-baru ini telah menghasilkan keramahan yang diposisikan dengan baik di pasarnya dengan model bisnis tangguh yang memberikan posisi unik bagi para pemasok dan pelanggannya. Kami juga senang melaporkan bahwa Grup terus melakukan perdagangan sesuai dengan harapan untuk setahun penuh. Akan ada presentasi untuk analis di kantor FTI Consulting (200 Aldersgate, EC1A 4HD) pada pukul 09:30 hari ini, 30 Januari 2017. 1 Disesuaikan EBITDA dihitung sebagai laba sebelum pajak 1637.434.000 (H1 FY16: rugi 1634.023.000), ditambah kembali bunga bersih 1632.643.000 (H1 FY16: 163346,000), penyusutan 1632.299.000 (H1 FY16: 1631 , 311.000), amortisasi 1636.255.000 (H1 FY16: 163650,000), barang istimewa 1633.669.000 (H1 FY16: 1637.344.000) dan biaya pembayaran berbasis saham160 dari 1631.259.000 (H1 FY16: 163766,000) dan penyesuaian Untuk pergerakan nilai wajar pada derivatif valuta asing 163673,000 (H1 FY16: (163122,000)). 12 bulan terakhir yang disesuaikan dengan EBITDA yang digunakan dalam perhitungan leverage untuk persyaratan bank adalah 12 EBITDA 12 bulan terakhir yang bergulir termasuk hasil semua entitas saat ini dengan asumsi mereka adalah bagian dari kelompok tersebut selama 12 bulan penuh. 2 Laba yang disesuaikan sebelum pajak dihitung sebagai laba sebelum pajak 1637.434.000 (H1 FY16: kehilangan 1634.023.000), menambahkan amortisasi kembali aset tak berwujud yang dibuat atas akuisisi Matthew Clark, Peppermint dan Bibendum PLB dari 1635.014.000 (H1 FY16: 163412,000), item istimewa 1633.669.000 (H1 FY16: 1637,344.000) dan penyesuaian pergerakan nilai wajar derivatif valuta asing 163673,000 (H1 FY16: (163122,000)). 3 Penghasilan per saham dilusian penuh disesuaikan memperhitungkan efek dilutif opsi saham. Perbedaan antara jumlah rata-rata saham dasar dan dilusian merupakan efek dilutif dari opsi saham. Catatan 15 mendamaikan rata-rata tertimbang jumlah saham dengan rata-rata tertimbang jumlah saham. 4 Arus kas keluar bebas 1639.282.000 (H1 FY16: 16311.155.000) dihitung sebagai EBITDA 16322,885,000 (kurang) FY16: 1636,515,000) pergerakan modal kerja kurang (16315.631.000) (H1 FY16: (16313,873,000) ), Pembayaran pajak 1635.083.000 (H1 FY16: 163958,000), belanja modal bersih 1638.799.000 (H1 FY16: 1632.671.000) dan pembayaran bunga 1632.654.000 (H1 FY16: 163168,000). 5 Kinerja Proforma menunjukkan kembali periode sebelumnya untuk memasukkan dampak akuisisi termasuk Matthew Clark, Bibendum PLB Group dan Peppermint Events dan berlaku untuk berbagai ukuran termasuk hutang bersih, penjualan, modal kerja. 6 Rujukan ke periode sebelumnya yang sesuai dan tahun ke tahun di bagian depan laporan ini secara pro forma. 7 Seperti untuk ukuran kinerja seperti menyesuaikan periode sebelumnya 27 minggu sampai 26 minggu untuk membandingkan dengan periode saat ini 26 minggu. Seperti untuk ukuran kinerja seperti juga menyesuaikan dampak gangguan perdagangan yang tidak berulang pada kedua periode tersebut. 8 Laba disesuaikan setelah pajak dihitung sebagai laba yang disesuaikan sebelum pajak dikurangi dengan biaya pajak yang dihitung dengan tarif pajak marjinal. Saya senang dengan kinerja perdagangan Grup selama paruh pertama tahun ini, sementara juga menyelesaikan akuisisi Bibendum PLB Group, yang menyediakan bisnis dengan proposisi komplementer dan memperkuat posisi terdepan kami baik di Perdagangan-On maupun sebagai Pusat keunggulan untuk Wine. Grup sekarang terstruktur menjadi tiga Unit Bisnis: Conviviality Direct, melayani On-Trade melalui proposisi Matthew Clark dan Bibendum Conviviality Retail, yang melayani Off-Trade yang berfokus pada model Franchisee dan kemitraan strategis dan Conviviality Trading, yang menyediakan keahlian agen merek dan Mencari pemasok dan pengecer ganda dan independen. Akuisisi dan struktur baru-baru ini menghasilkan Conviviality berada pada posisi yang baik di pasarnya dengan model bisnis yang kuat yang memberikan posisi unik dengan pemasok dan pelanggannya. Kami telah memperkuat tim manajemen dengan penunjukan kunci sebagai berikut: 183160160160160160 Mark Aylwin bergabung dalam bisnis ini pada bulan Januari 2016 dan kemudian diangkat sebagai Managing Director Conviviality Direct 183160160160160160 James Lousada bergabung dalam bisnis ini pada bulan Juni 2016 sebagai Managing Director Conviviality Trading 183160160160160160 David Robinson bergabung dalam bisnis ini. Pada bulan Juli 2016 sebagai Managing Director Conviviality Retail dan 183160160160160160 Nigel Basey bergabung dengan bisnis ini pada bulan Maret 2016 sebagai Group Logistics Director yang memastikan bahwa semua pelanggan Conviviality mendapatkan keuntungan dari kemampuan logistik kami yang luas. Selanjutnya, kami telah menambahkan pengalaman ke Dewan Plc dengan penunjukan Mark Aylwin dan David Robinson sebagai Direktur Eksekutif dan penambahan Jennifer Laing sebagai Direktur Independen Non Eksekutif keempat kami. Integrasi Matthew Clark dan Bibendum PLB Group terus berkembang dengan baik dan kami tetap berada di depan jadwal. Yang penting, kami berada di jalur untuk menyampaikan sinergi kami dan tim bekerja sama dengan baik di seluruh bisnis. Atas nama Dewan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bekerja dalam bisnis kami atas gairah, komitmen dan fokus pelanggan mereka yang memungkinkan untuk memberikan akuisisi kami untuk merencanakan sementara juga memberikan pertumbuhan yang mendasar di seluruh bisnis ini. Mencerminkan kemajuan Grup Saya dengan senang hati mengumumkan kenaikan dividen interim 100 menjadi 4,2 pence per saham, yang saat ini diperkirakan akan mewakili sekitar sepertiga dari total dividen yang diantisipasi. 30 Januari 2017 PERNYATAAN PELATIHAN EKSEKUTIF SECARA OTOMATIS Ikhtisar Grup Conviviality Sebagai hasil dari akuisisi Matthew Clark dan Bibendum PLB kita sekarang berada dalam posisi yang benar-benar tak tertandingi. Di seluruh Inggris, kami memiliki akses ke lebih dari 25.000 restoran, hotel, bar lebih dari 700 gerai Franchise sekitar 400 spesialis independen dan acara dan kami melayani beberapa supermarket besar yang menarik lebih dari 10.000 SKU alkohol yang bersumber secara global dari produsen spesialis dan pemilik merek. Total pendapatan pro forma Grup yang tidak diaudit untuk tahun buku berjalan sekarang lebih dari 1631.5bn yang menggarisbawahi skala signifikan dan menjangkau seluruh industri minuman. Kami adalah satu-satunya perusahaan di sektor kami yang memiliki keahlian mencakup, pemasaran, branding, merchandising, logistik, manajemen pemasok, pembelian dan teknis dengan skala yang tak tertandingi dan menjangkau seluruh On-Trade dan Off-Trades. Seiring kami menghubungkan semua bidang bisnis kami dan memanfaatkan keahlian dan bakat kami dengan lebih efektif, kami beralih dari menjadi bukan distributor grosir dan distributor, tetapi juga penyedia solusi dengan menyediakan akses ke semua sumber daya ini kepada pelanggan kami karena mereka menghadapi kompleksitas. Dan tantangan operasional pasar mereka. Tujuan strategis kami adalah menjadi sektor minuman dan impuls yang memimpin penyedia grosir, distributor dan solusi grosir independen ke hotel, restoran, bar, acara dan gerai ritel dengan menjadi mitra yang paling berpengetahuan dan inspiratif bagi pelanggan kami. Pada tahun 2016, kami menempatkan struktur organisasi dan tim kepemimpinan baru dengan pembentukan tiga unit bisnis Conviviality Retail yang dipimpin oleh David Robinson, Conviviality Direct yang dipimpin oleh Mark Aylwin dan Conviviality Trading yang dipimpin oleh James Lousada. Model bisnis yang unik ini dirancang dengan sengaja untuk membuat kita lebih kuat dan lebih tangguh dan menyediakan infrastruktur untuk memberikan layanan pelanggan yang tak tertandingi saat ini dengan kesempatan untuk membuat skala dengan mudah saat kita mendorong pertumbuhan di masa depan. Setiap unit bisnis menghadapi pelanggan dengan dukungan penuh dari fungsi pendukung Grup kami yang membantu memenuhi kebutuhan setiap unit bisnis di bidang inti Keuangan, Sumber Daya Manusia dan secara kritis dalam Supply Chain and Logistics, tulang punggung utama dan elemen pembeda yang semakin berbeda. Keunggulan kompetitif bagi bisnis kami. Kami telah dengan sengaja menurunkan pusat gravitasi kami untuk memberdayakan orang-orang kami yang terdekat dengan pelanggan dan memberikan dukungan yang dibutuhkan oleh Grup untuk tetap tangkas dan efisien. Kami percaya bahwa tekad kami untuk memastikan pelanggan dan pemasok kami berhasil akan terus memperkuat posisi terdepan di pasar kami. Pasar terus penuh dengan tantangan dan peluang dan sekarang kami memiliki platform terbaik untuk mendapatkan keuntungan. Kami menjangkau seluruh pasar di Inggris dan kami paling baik ditempatkan untuk melihat tren yang dimulai pada festival dan bar koktail, di seluruh ruang ritel dan kami, lebih dari bisnis apa pun, dapat memberikan akses ke pasar untuk membantu pemasok kami menempatkan produk mereka dengan tepat dan Untuk membantu pelanggan mengetahui apa yang akan menarik konsumen mereka. Kami dengan cepat menjadi one stop shop untuk setiap pelanggan yang menjual alkohol atau pemasok yang ingin menjangkau konsumen yang tepat. Karena akuisisi Matthew Clark pada tanggal 7 Oktober 2015, Peppermint pada tanggal 31 Desember 2015 dan Bibendum PLB Group pada tanggal 20 Mei 2016, ditambah dengan pertumbuhan organik yang kuat, penjualan tumbuh 211 menjadi 163782.5m (H1 FY16: 163252.0m dan EBITDA disesuaikan 1 meningkat 252 Ke 16322.9m (H1 FY16: 1636.5m) Laba yang disesuaikan sebelum pajak 2 meningkat sebesar 295 menjadi 16315.4m (H1 FY16: 1633.9m) dan laba bersih per saham dilusian penuh diencerkan meningkat 142 menjadi 9,2 pence (H1 FY16: 3,8 pence). Utang bersih pada tanggal 30 Oktober 2016 adalah 163138.4m (1 Mei 2016: 16386.1m) yang mencerminkan hutang baru sebesar 16330.0m untuk mendanai akuisisi Bibendum PLB Group ditambah dengan kenaikan modal kerja bersih musiman. Utang bersih 1631.7m di bawah pro forma net Hutang 5 pada 1 November 2015 dan leverage pada tanggal 30 Oktober 2016 berada di bawah perjanjian bank sebesar 2.50x Adjusted EBITDA 1 pada level 2.19x. Unit Bisnis Highlights: Kami telah membuat kemajuan yang sangat baik dengan integrasi Matthew Clark dan Bibendum PLB Group dan berada di depan Dari jadwal Kami telah melihat penjualan yang bagus Pertumbuhan dari kedua proposisi, dengan penjualan paruh pertama naik 5,2 selama periode sebelumnya 6 sampai 163515.2m. Jumlah gerai yang dilayani pada periode tersebut meningkat sebesar 1,5 dan penjualan per gerai tumbuh 3,8, menunjukkan kekuatan proposisi kami kepada pelanggan lama dan baru.160 Jumlah pelanggan Bibendum yang membeli semua kategori produk telah meningkat 100 (H1 FY17 10 H1 FY16 5). Conviviality Direct akan terus melayani pelanggannya melalui proposisi terdiferensiasi dari Matthew Clark dan Bibendum, namun, dengan integrasi Bibendum ada kesempatan yang signifikan bagi pelanggan kami untuk memilih lebih dari 10.000 SKU alkohol dari berbagai kelompok, memungkinkan mereka untuk mengurangi Kompleksitas pasokan dan memungkinkan Conviviality Langsung menjadi one stop shop bagi pelanggannya. Analisis terperinci telah dilakukan untuk menilai pembelian 25.000 gerai yang dilayani oleh Conviviality Direct, dan hanya 3 gerai ini yang menduplikasi berbagai variasi, sehingga menunjukkan peluang pertumbuhan yang signifikan baik untuk Mathew Clark dan Bibendum untuk mendukung pelanggan kami lebih jauh. 1.769 pelanggan sekarang melakukan perdagangan melalui platform digital, meningkat 34 tahun pada tahun 6. Kami telah menciptakan tim Pembelian Kelompok Anggur untuk memastikan mitra pemasok kami mendapatkan keuntungan dari akses ke kelompok yang diperbesar dan sehingga pelanggan kami mendapatkan keuntungan dari keahlian kami dalam membeli. Tim dan pilihan anggur yang disempurnakan baik dalam kualitas dan nilai. Selama setengah tahun, total penjualan naik 2,5 mencerminkan jumlah gerai baru yang dibawa ke dalam kelompok dan bahwa beberapa gerai yang dibawa ke dalam kelompok pada bulan Maret akan dikonversi dan diperbaharui pada paruh kedua tahun ini yang mengarah ke pertumbuhan yang diharapkan lebih lanjut. 10 waralaba yang ada membuka 11 gerai lagi di babak pertama dan totalnya ada 12 Franchise yang secara aktif berusaha bertumbuh dengan bisnis. Menarik Franchisees berkualitas baru tetap menjadi kunci rencana kami dengan 8 Franchisees baru bergabung dengan kami pada periode tersebut. Margin Franchisee untuk periode ini meningkat 1,8 dan kami senang memberi penghargaan kepada Franchisee 920.180 saham berdasarkan Rencana Investasi Franchisee kami. Pipa toko terus dibangun, meskipun fokusnya selalu berada pada outlet berkualitas dan bukan kuantitas sehingga jumlah bukaan toko sedikit lebih rendah dibandingkan paruh sebelumnya. Selama periode 19 toko dibuka termasuk Wine Rack baru di Tattenham Corner, Epsom. Pada tanggal 5 Desember 2016, 15 toko dengan kualitas tinggi dibeli dari operator kenyamanan KMD dan toko-toko ini akan diubah secara bertahap menjadi Bargain Booze Select Convenience selama paruh kedua dan kemudian akan diberi Waralaba. Program perbaikan terus menunjukkan hasil yang kuat dengan rata-rata 5,8 pertumbuhan pasca perbaikan. Perjanjian pasokan dengan Palmer dan Harvey yang ditandatangani pada bulan Oktober 2016 memberikan indikasi kuat keahlian di bidang minuman melalui kemampuan kami untuk melayani kelompok pelanggan dan mitra yang lebih luas. Hubungan dengan Palmer dan Harvey bekerja dengan baik dan kami menganggap bahwa ada potensi lebih lanjut ke depan. Conviviality Retail terus mengembangkan strategi pemasaran untuk menang di masyarakat setempat, memanfaatkan kekuatannya yang signifikan di media sosial. Pengikut Facebook sekarang melebihi 100.000 yang memungkinkan bisnis berkomunikasi dengan pelanggan secara efisien dan dengan berbagai macam mekanika. Kebijakan harga Eceran Conviviality harus setiap hari rendah dengan harga promosi. Rata-rata di seluruh rentang lisensi kami, kami mempertahankan daya saing meskipun ada diskon besar di pasar. Nilai dan harga yang konsisten sangat penting bagi pelanggan kami dan mereka menghargai transparansi strategi penetapan harga kami, yang pada gilirannya meningkatkan loyalitas pelanggan.160 Membedakan proposisi dari pesaing kami telah menjadi bagian sukses dari strategi Retail kami dan akan terus berlanjut.160 Sebagai contoh, kami baru saja meluncurkan kategori vetting ke dalam 150 toko dengan penjualan per minggu produk vaping naik 61 di toko yang berpartisipasi, rata-rata 163140 per minggu per toko. 160Vaping adalah tren yang semakin meningkat saat pelanggan beralih dari tembakau menjadi solusi alternatif.160 Franchise telah memeluk proposisi, ini adalah kategori yang saling melengkapi dengan proposisi off-license dan Franchisee mendapatkan keuntungan dari margin yang disempurnakan yang dibawa oleh produk ini. Conviviality Trading, yang bertujuan menjadi agen minuman terkemuka di Inggris, menyatukan merek PLB, Instil and Catalyst Brands, tiga bisnis agen merek khusus, masing-masing memiliki keahlian penting dalam kategori masing-masing. Bidang bisnis ini tidak hanya mewakili pemasok dan merek besar sebagai agen namun juga merupakan konsolidator pemasok anggur yang mengelola pasokan anggur ke Perdagangan Luar Negeri dan menjual lebih dari 9 juta 9 liter anggur per tahun ke ritel Inggris. Perdagangan termasuk pengecer jalanan tinggi, spesialis dan supermarket.160 Conviviality Trading memiliki kemampuan signifikan dalam wawasan konsumen, sumber, mulai dan pasokan yang dapat memberi nilai signifikan bagi pelanggannya dengan mengurangi kompleksitas kategori anggur dalam beberapa rantai nasional besar. Setelah terciptanya unit bisnis ini, kita telah melihat hubungan strategis baru yang terjalin. Pada bulan Januari 2017 dua produsen anggur Chili terbesar memindahkan bisnis Off-Trade mereka ke Conviviality: Santa Rita, dengan merek termasuk Santa Rita, Vina Carmen dan Sur Andino, adalah produsen anggur Chili terkemuka di pasar domestik dengan pangsa pasar 31 dan Adalah kelompok anggur terbesar ketiga di pasar ekspor dan terbesar kedua dalam kategori anggur premium dan Luis Felipe Edwards, grup anggur milik pribadi yang didirikan pada tahun 1976 oleh Luis Felipe Edwards Senior, dengan merek termasuk Luis Felipe Edwards, Dona Bernada, Marea dan Cien . Bisnis ini sangat fokus pada ekspor dan kurang begitu pada pasar domestik. Selain bisnis keagenan, Conviviality Trading juga bertanggung jawab atas pengembangan dan pertumbuhan bisnis acara termasuk Peppermint and Wondering Wine Co, yang merupakan spesialis dalam acara outdoor dan festival.160 Penjualan meningkat sebesar 47 selama periode sebelumnya yang sesuai. Tujuan untuk bisnis luar (dikenal sebagai ruang ketiga) adalah menciptakan one stop shop solutions bagi pemilik acara untuk memasukkan manajemen bar dan makanan lengkap serta operasi ATM dan Click and Collect. Klik dan Kumpulkan sehubungan dengan Bargain Booze yang telah diuji coba untuk pertama kalinya pada tahun 2016 di Isle of Wight Festival dan kemudian di Bestival. Selanjutnya, Elastic, agen aktivasi merek kami, yang memberikan keahlian aktivasi dan merek ke banyak basis persediaan bermutu Conviviality melihat penjualan tumbuh dengan kuat. Elastic telah menandatangani kontrak dengan 8 pemasok bermerek baru disamping usaha mempertahankan Diageo, LVMH, ABInBev, yang memperkuat posisi kami sebagai salah satu agensi terkemuka di Inggris. Dengan skala yang lebih besar dari Grup, ada potensi untuk mewujudkan biaya yang lebih rendah melalui pembelian dan distribusi dan efisiensi organisasi yang lebih baik. Rencana integrasi yang jelas telah ditetapkan untuk memastikan keuntungan dari akuisisi PLB Matthew Clark dan Bibendum tercapai.160 Dengan mengakuisisi dua bisnis dalam suksesi yang relatif dekat, kami telah dapat menyederhanakan proses integrasi terutama di bidang logistik dan TI. .160 Area manfaat utama diperinci sebagai berikut: Dua program utama pekerjaan telah dilakukan, pertama-tama pelurusan istilah Pembelian dari akuisisi Matthew Clark oleh Conviviality Retail, dan perolehan selanjutnya dari Bibendum PLB.160 Kedua melalui pembentukan Tim Kelompok Membeli Anggur pada bulan Juni 2016, tim tersebut sekarang melakukan analisis terperinci mengenai basis pasokan dan berbagai macam untuk memastikan bahwa kita tidak hanya memilih konsumen dan permintaan konsumen tetapi juga untuk memaksimalkan skala pembelian. Logistik dan Distribusi Grup yang diperbesar mencakup 18 depot dan distribusi pihak ketiga melalui Tim Perdagangan DHL.160 Selama bulan Mei 2016, kami mengubah struktur pelaporan semua Depot untuk dilaporkan ke Nigel Basey, Group Logistics Director.160 Kami yakin ada kesempatan yang jelas untuk menyelaraskan Praktik terbaik dan proses untuk mendorong cara kerja yang lebih efisien dan menghasilkan penghematan biaya 1631-1,5 juta menjadi TA18.160 Selanjutnya, fungsi logistik mengkaji ulang jaringan untuk memastikan kapasitasnya memungkinkan pertumbuhan di masa depan.160 Sebagai Hasilnya, uji coba akan dilakukan di sisa tahun keuangan untuk memahami potensi untuk mengkonsolidasikan jalur yang lamban serta untuk memenuhi pengiriman enam hari di lokasi kota sasaran.160 Pembaruan lebih lanjut mengenai jaringan akan diberikan dalam hasil setahun penuh kami. Dengan mengakuisisi Bibendum PLB Group, kami telah memutuskan untuk memindahkan sistem kami ke satu platform di seluruh kelompok.160 Migrasi Bibendum Wines ke sistem JD Edwards yang digunakan di Matthew Clark diperkirakan akan selesai pada tahun 2017 dan akan memfasilitasi Konsolidasi beberapa tim back office. Conviviality Retail juga menerapkan JD Edwards yang akan menghasilkan proses yang lebih efisien.160 Setelah proyek-proyek TI selesai, kami berencana untuk memindahkan Perdagangan Conviviality ke JD Edwards. Konvivialitas dilakukan dengan baik selama periode perdagangan Natal di semua bisnisnya. Penjualan kelompok pada bulan November dan Desember adalah 6.1 di atas periode 6 yang sesuai dengan masing-masing unit usaha yang berkinerja baik. Ritel seperti untuk penjualan seperti dalam 6 minggu yang berakhir 1 Januari 2017 tumbuh 2,1 dan Konvivialitas Penjualan ritel meningkat 6,9. Konvivialitas Penjualan langsung meningkat 6,2 dan Perdagangan Konvensional tumbuh 3,1. Perdagangan kami sejalan dengan harapan untuk setahun penuh. We have a proven capability in delivering results whilst managing the integration of acquisitions and delivery of synergies.160 Our teams believe in the potential there is for the business and are working well together to deliver our aims.160 We will continue to invest in our business, supporting our customers and Franchisees and our supplier partners as we build upon our strong foundations. Chief Executive Officer 30 January 2017 Following the acquisitions of Matthew Clark on 7 October 2015, Peppermint on 31 December 2015 and Bibendum PLB Group on 20 May 2016, sales grew 211 to 163782.5m (H1 FY16: 163252.0m) and adjusted EBITDA 1 increased 252 to 16322.9m (H1 FY16: 1636.5m). Profit before tax, amortisation of intangible assets created on the acquisitions of Matthew Clark, Peppermint and Bibendum PLB Group, exceptional items and mark to market adjustments (Adjusted profit before tax) 2 increased by 295 to 16315.4m (H1 FY16: 1633.9m). On the same basis, fully diluted adjusted earnings per share 3 increased 142 to 9.2 pence (H1 FY16: 3.8 pence). The acquisition of Bibendum PLB Group was funded in part by new debt of 16330m which, coupled with a seasonal increase in net working capital increased net debt at 30 October 2016 to 163138.4m (1 May 2016: 16386.1m).160 Net debt was 1631.7m below pro forma 5 net debt at 1 November 2015 and leverage at 30 October 2016 was comfortably below the bank covenant of 2.50x Adjusted EBITDA 1 at 2.19x. Group revenues for the period were 211 ahead of last year at 163782.5m (H1 FY16: 163252.0m) and include revenues from the acquisitions of Matthew Clark, Peppermint and Bibendum PLB Group.160 On a pro forma 5 basis Group revenues are 4.4 above the corresponding prior period 6 160 with each of Convivialitys three business units (Conviviality Direct Conviviality Retail and Conviviality Trading) delivering strong growth. Conviviality Direct generated sales of 163515.2m in the 26 weeks to 30 October 2016 and were 5.2 above the corresponding prior period 7 as both Matthew Clarks and Bibendum Wines sales teams remained focused and worked well together during the acquisition and subsequent integration process.160 The strong sales growth is due to a 1.5 increase in the number of outlets coupled with a 3.8 increase in sales per outlet. Conviviality Retails sales were 2.5 above the corresponding prior period 6 as the benefit of a 14 increase in the average number of stores was offset by lower wholesale sales per store as the strong store growth enjoyed in FY16 resulted in a far less mature store estate.160 In addition, a significant number of the stores joined the franchisee estate in March 2016 and have not yet been rebranded, further restricting wholesale sales. During the period, Conviviality Retails store estate fell by 2.0 to 702 (1 May 2016: 716) and the number of stores owned by multi-site franchisees decreased by 2.2 to 356 (1 May 2016: 364). Franchisee like for like 7 sales were down 1.7 reflecting strong summer 2015 marketing campaigns with higher discounts.160 Franchisee gross margin increased 1.8 such that average Franchisee margin was in line with last year. Conviviality Trading generated sales of 16379.0m in the 26 weeks to 30 October 2016 and were 5.1 above the corresponding prior period 6 due to strong growth in Peppermint, Conviviality Tradings festivals and events business that was acquired on 31 December 2015. Adjusted EBITDA 1 Adjusted EBITDA 1 increased 252 to 16322.9m (H1 FY16: 1636.5m) as the strong sales growth was augmented by a 2.5 point improvement in gross margin.160 This increased gross margin by 16372.4m which was partly offset by a 16356.0m increase in operating costs (excluding exceptional items, depreciation, amortisation, share based payment charges and mark to market adjustments on foreign currency contracts). Gross margin improved to 12.5 (H1 FY16: 10.0) due to a significantly improved sales mix with the mix of higher margin wines increasing from 19 to 34 and low margin tobacco falling from 23 of sales to 8 of sales. Bibendum PLB Group was acquired on 20 May 2016 generating sales of 163135.3m and profit before tax of 1632.7m. Adjusted Profit before Tax 2 Adjusted profit before tax 2 increased 16311.6m as the 16316.4m increase in adjusted EBITDA 1 was offset by higher finance costs, depreciation and amortisation (excluding amortisation of Matthew Clark and Bibendum PLB Group acquisition intangibles).160 Finance costs increased to 1632.7m primarily due to interest on debt acquired to fund the acquisitions of Matthew Clark and Bibendum PLB Group, and the amortisation of banking arrangement fees. Depreciation and amortisation (excluding amortisation of Matthew Clark and Bibendum PLB Group acquisition intangibles) increased 1632.0m due to the acquisitions of Matthew Clark and Bibendum PLB Group coupled with an increase in Conviviality Retail depreciation following investments in the store estate and IT systems since IPO on 2 October 2015. Profit before Tax Profit before tax increased by 16311.4m from a loss of 1634.0m to a profit of 1637.4m. Exceptional items includes the costs of acquiring Bibendum PLB Group and business integration costs.160 Exceptional items have fallen 1633.7m due to the prior period including the costs of acquiring Matthew Clark. The intangible assets created on the acquisitions of Matthew Clark and Bibendum PLB Group total 16373.5m, comprising brands and customer bases and generated an amortisation charge of 1635.0m in the 26 weeks ended 30 October 2016 (H1 FY16 1630.4m). The tax charge of 1631.7m represents tax on Group profit before tax and exceptional items of 1632.1m offset by a tax credit on exceptional items of 1630.4m.160 The effective tax rate on Group profit before tax and exceptional items was 19.0 as disallowable expenses in Matthew Clark were offset by deferred tax movements.160 The tax credit on exceptional items was 160 12 due to disallowable transaction costs on the acquisition of Bibendum PLB Group. Earnings per Share Adjusted profit after tax 8 increased 303 to 16312.5m (H1 FY16: 1633.1m) and the basic weighted average number of shares increased 13 to 129.5m (1 May 2016: 115.3m) following the issue of approximately 15.6m new shares, for cash, to help fund the acquisition of Bibendum PLB Group.160 This resulted in basic adjusted EPS increasing 143 to 9.7 pence (H1 FY16: 4.0 pence). Fully diluted weighted average shares increased 14 to 136m (1 May 2016: 119m) resulting in fully diluted adjusted EPS 3 increasing 142 to 9.2 pence (H1 FY16: 3.8 pence). Cash flow and Funding Free cash flow 4 (adjusted EBITDA plus changes in working capital less capital expenditure, interest and tax) improved 17.9 to an outflow of 1639.2m (H1 FY16: outflow of 16311.2m) as adjusted EBITDA 1 of 16322.9m (H1 FY16: 1636.5m) was offset by an increase in working capital of 16315.8m (H1 FY16: increase of 16313.8m), net capital expenditure of 1638.5m (H1 FY16: 1632.7m), interest payments of 1632.7m (H1 FY16: 1630.2m) and tax payments of 1635.1m (H1 FY16: 1631.0m). Net working capital of 16375m was 160 17 below the pro forma prior year net working capital of 16390m. Capital expenditure includes investments in our Franchisees stores of 1631.8m, our IT systems of 1634.2m, as we implement our systems convergence strategy, and the building of a replacement depot in Shefford with a total investment of 1635.4m of which 1631.9m was incurred in the 26 weeks ended 30 October 2016. The Shefford depot was sold and leased back in December 2016 realising cash proceeds of 1635.7m. Net debt increased from 16386.1m at 1 May 2016 to 163138.4m due to the free cash outflow 4 of 1639.2m, a net cash outflow on the acquisition of Bibendum PLB Group of 16326.4m, exceptional items of 1633.7m and dividend payments of 16312.8m. The consideration for Bibendum PLB Group was 16339.7m which, together with 16318.7m of debt acquired resulted in a total investment of 16358.4m.160 This investment was funded by proceeds from the issue of new ordinary shares of 16332.0m and new term loans of 16310.0m. At 30 October 2016 the Groups net debt comprised 16380.2m of term loans and amounts drawn down under the Groups working capital facilities, less unamortised banking arrangement fees.160 The bank facilities include a leverage and an interest cover covenant.160 The leverage covenant requires debt (excluding any amounts drawn down under Matthew Clarks invoice discounting facility plus any amounts above 16320.0m drawn down under Bibendum PLBs invoice discounting facility) to be less than 2.5 times the last 12 months adjusted EBITDA 1. The interest cover covenant requires adjusted EBITDA 1 to be at least four times net finance charges.160 At the measurement date of 31 October 2016 leverage was 2.19 and interest cover was 11. On 16 January 2017 the Groups banking facilities were restructured to reduce costs and increase flexibility. The new facilities comprise term loans of 163101m and a group wide invoice discounting facility with a maximum draw down of 163130m. The leverage covenant requires the term loans to be less than 2.5 times the last 12 months adjusted EBITDA 1. The interest cover covenant has not changed. Conviviality has a progressive dividend policy and aims to increase dividend cover (based on fully diluted adjusted EPS 3 ) 160 to two times by the year ending April 2020.160 In line with this policy an increase in the interim dividend of 100 to 4.2 pence per share (H1 FY16: 2.1 pence) is declared today for shareholders on the register at close of business on 10 February and will be paid on 10 March 2017. This is currently expected to represent approximately one third of the anticipated total dividend Chief Financial Officer 30 January 2017 INDEPENDENT REVIEW REPORT TO CONVIVIALITY PLC160 Introduction We have been engaged by the company to review the condensed set of financial statements in the half-yearly report for the 26 weeks ended 30 October 2016 which comprises the consolidated income statement, consolidated statement of financial position, consolidated statement of changes in equity, consolidated statement of cash flows and the related explanatory notes.160 We have read the othe r information contained in the half-yearly report and considered whether it contains any apparent misstatements or material inconsistencies with the information in the condensed set of financial statements.160 This report is made solely to the company in accordance with the terms of our engagement.160 Our review has been undertaken so that we might state to the company those matters we are required to state to it in this report and for no other purpose.160 To the fullest extent permitted by law, we do not accept or assume responsibility to anyone other than the company for our review work, for this report, or for the conclusions we have reached.160 Directors responsibilities The half-yearly report is the responsibility of, and has been approved by, the directors.160 The directors are responsible for preparing the half-yearly report in accordance with the AIM Rules.160 The annual financial statements of the group are prepared in accordance with IFRSs as adopted by the EU.160 The condens ed set of financial statements included in this half-yearly report has been prepared in accordance with IAS 34 Interim Financial Reporting as adopted by the EU.160 Our responsibility is to express to the company a conclusion on the condensed set of financial statements in the half-yearly report based on our review.160 Scope of review We conducted our review in accordance with International Standard on Review Engagements (UK and Ireland) 2410 Review of Interim Financial Information Performed by the Independent Auditor of the Entity issued by the Auditing Practices Board for use in the UK.160 A review of interim financial information consists of making enquiries, primarily of persons responsible for financial and accounting matters, and applying analytical and other review procedures.160 A review is substantially less in scope than an audit conducted in accordance with International Standards on Auditing (UK and Ireland) and consequently does not enable us to obtain assurance that we wou ld become aware of all significant matters that might be identified in an audit.160 Accordingly, we do not express an audit opinion.160 Based on our review, nothing has come to our attention that causes us to believe that the condensed set of financial statements in the half-yearly report for the 26 weeks ended 30 October 2016 is not prepared, in all material respects, in accordance with IAS 34 as adopted by the EU and the AIM Rules.160 for and on behalf of KPMG LLP160 Chartered Accountants 160 1 St Peters Square 30 January 2017 NOTES TO THE CONSOLIDATED FINANCIAL STATEMENTS 1.160160160160 General Information The principal activity of Conviviality Plc (the Company) and its subsidiaries (together, the Group or Conviviality) is that of wholesale supply of beers, wines, spirits, tobacco, soft drinks, grocery and confectionery to the UK on trade and off trade markets. The Company is incorporated and domiciled in the United Kingdom. The address of its registered office is: Weston Road, Crewe, Cheshire CW1 6BP. The registered number of the Company is 5592636. The condensed interim financial information presented is for the periods ended 30 October 2016 and 1 November 2015 and the year ended 1 May 2016. The consolidated financial information is presented in sterling, which is also the functional currency of the parent company, and has been rounded to the nearest thousand (163000). The condensed interim financial information shown has been approved for issue on 30 January 2017. The condensed interim financial information shown does not constitute statutory accounts as defined in Section 435 of the Companies Act 2006. The Groups statutory financial statements for the year ended 1 May 2016 have been reported on by the Companys auditor and delivered to the Registrar of Companies. The auditors report on those financial statements was unqualified and did not contain a statement under Section 498 (2) or (3) of the Companies Act 2006. The condensed interim financial information has not been audited. 2.160160160160 Basis of preparation The condensed interim financial statements for the 26 weeks ended 30 October 2016, which are unaudited, have been prepared in accordance with IAS 34 Interim Financial Reporting as adopted by the EU and with those parts of the Companies Act 2006 applicable to companies reporting under IFRS. The Directors have prepared cash flow forecasts for the period until April 2019. Based on these forecasts the Directors confirm that there are sufficient cash reserves to fund the business for the period under review, and believe that the Group is well placed to manage its business risk successfully. In addition to this the group has restructured its bank facilities to reduce costs and increase flexibility. For this reason they continue to adopt the going concern basis in preparing the financial information. The condensed interim financial statements do not include all financial risk management information and disclosures required in the annual financial statements they should be read in conjunction with the Groups financial statements as at 1 May 2016. The Board has considered the principal risk and uncertainties for the remaining half of the financial year and determined that the risks and uncertainties presented in the 2016 Annual Report still remain. The Groups business is seasonal in nature. Historically, the Groups most important trading period in terms of sales, profitability and cash flow has been the Christmas season. 3.160160160160 Accounting policies In preparing these condensed interim financial statements, the Groups accounting policies and judgements and estimates were the same as those applied to the consolidated financial statements as at 1 May 2016, with the exception of a new policy for assets held for sale, and as such should be read in conjunction with those consolidated financial statements. Assets held for sale The Group classifies non-current assets and disposal groups as held for sale if their carrying amount will be recovered principally through a sale transaction rather than through continuing use. To be classified as held for sale, an asset must be available for immediate sale in its present condition subject only to terms that are usual and customary for the sale of such assets, and the sale must be highly probable. Sale is considered to be highly probable when management is committed to a plan to sell an asset and an active programme to locate a buyer and complete the plan has been initiated at a price that is reasonable in relation to its current fair value, and there is an expectation that the sale will be completed within one year from the date of classification. Non-current assets classified as held for sale are carried on the Groups statement of financial position at the lower of their carrying amount and fair value less costs to sell. Property, plant and equipment and intangible assets once classified as held for sale are not depreciated or amortised. 4.160160160160 Segmental Information The Groups activities consist of the wholesale and retail distribution of beers, wines, spirits, tobacco, grocery and confectionery within the United Kingdom to both the On-Trade and Off-Trade market. The Chief Executive officer is considered to be the chief operating decision maker (CODM). Each trading division within Conviviality plc wholesales to businesses that retail alcohol via stores, pubs, bars, restaurants and events. The performance of each division is therefore driven by the UK market for alcohol consumption, which is a single market with a single set of economic characteristics and risks. In addition 90 of the Groups sales are of the same products and the sales process is similar in each division and is serviced by a single supply chain. Consequently, all activities are reported as one segment. To assist with the understanding of performance, however, an analysis of sales are disclosed for each of the trading divisions. This is a new divisional structure which became operational this year. The Remuneration Committee awarded a one off cash bonus of 163288,000160 to Diana Hunter on 13 September 2016 which represents an amount equal to the gross dividends received by Bargain Booze EBT trustees Limited (EBT) (as trustee of the Bargain Booze Share Option Plan 2013) following the IPO of the Company during July 2013.160 The dividends are in respect of the shares held by the EBT that subsequently vested on the date of the IPO. The commercial intent, when the option was granted, was that Diana Hunter would be entitled to receive dividends on such shares from the date of the IPO.160 The dividends were not paid to Diana Hunter as planned and therefore this bonus payment realised the intended objective.160 The Company and the EBT have also entered into a joint share ownership plan with Diana Hunter and Andrew Humphreys which ensures they are both entitled to receive the future dividends payable on the vested share options owned by the EBT pursuant to the Bargain Booze Share Option Plan 2013. Taxation for the period has been calculated by applying the forecast effective tax rate for the financial year ending 30 April 2017. Deferred tax assets relating to share-based payments have been calculated to reflect the number of options outstanding and movement in the share price. Deferred tax liabilities have been recognised relating to the valuation of the Bibendum PLB Group brand and customer base included in intangible assets. In addition deferred tax assets have been recognised on certain acquisition fair value adjustments. A final dividend of 4.2p per ordinary share was declared by the Board of directors at the date of publication of these financial statements. It will be paid on 10 March 2017 to shareholders whose name appears on the register at close of business on 10 February 2017. The interim dividend, amounting to 1637.2 million, has not been recognised as a liability in this interim financial information. It will be recognised in the shareholders equity in the year to 30 April 2017. 9.160160160160 Financial instruments Fair values of financial assets and financial liabilities The carrying values of all the Groups financial assets and financial liabilities approximate to their fair values because of the short-term maturity of these instruments. The fair value of trade receivables and payables is considered to be equal to the carrying values of these items due to their short-term nature. All other financial assets and liabilities are carried at amortised cost. Cash is held with counterparties with a credit rating of A1, A2 and BBB. 10.160 Business combinations Current period business combinations Bibendum PLB Group On 20 May 2016, the Group entered into an agreement to acquire the entire issued share capital of Bibendum PLB Group for a total consideration of 16339.7 million in cash. Bibendum PLB Group is a leading independent wholesaler in the drinks industry specialising in wines and spirits.160 This acquisition is consistent with the Groups ongoing strategy of expanding the Groups wholesaling expertise and entering new markets and channels. The acquisition, together with the current businesses in the Group, creates a unique offering that addresses both the On-Trade and Off-Trade retailers. Significant synergies across buying, distribution, organisational efficiencies and additional revenue generation are expected to be achieved by bringing the businesses together. The following table summarises the consideration paid for Bibendum PLB Group, and the amount of assets acquired and liabilities assumed recognised at the acquisition date. The goodwill arising on acquisition represents the future economic benefits arising from other assets acquired in a business combination that are not individually identified and separately recognised on the acquisition of Bibendum PLB Group these largely relate to synergy and integration benefits. On the acquisition of Bibendum PLB Group, the fair value of assets and liabilities has been assessed and adjustments made as shown in the table above. Within property, plant and equipment and intangible assets a fair value adjustment of 1631.6 million was made to write down assets to their fair value. Within inventories, a fair value adjustment of 1634.2 million was made which represents the adjustment required to bring inventories to their net realisable value. Fair value adjustments of 1630.5 million were made to receivables in relation to non-recoverable debtors of 1631.0 million offset by a 1630.5 million fair value adjustment in relation to forward contracts. Adjustments of 1630.2 million were made to bank balances to convert foreign denominated balances to spot rate. Adjustments of 1630.2 million were made to trade and other payables in respect of conversion to spot rate for foreign denominated balances (1630.3 million) offset by a 1630.1 million holiday pay accrual. A deferred tax liability of 1632.0 million has been recognised on the brand and customer base intangible assets, offset by a deferred tax asset of 1631.3 million on fair value adjustments. From the date of acquisition Bibendum PLB Group has contributed revenue of 163135.3 million and 1632.7 million to profit before tax to the Groups results. Acquisition costs of 1631.5 million have been charged to exceptional costs in the consolidated income statement for the period. Prior period business combinations Matthew Clark (Holdings) Limited On 7 October 2015, the Group entered into an agreement to acquire the entire issued share capital of Matthew Clark (Holdings) Limited for a total consideration of 163199.0 million in cash. Matthew Clark (Holdings) Limited is a leading independent wholesaler in the drinks industry.160 This acquisition is consistent with the Groups ongoing strategy of expanding the Groups wholesaling expertise and entering new markets and channels. The acquisition, together with the current businesses in the Group, creates a unique offering that addresses both the On-Trade and Off-Trade retailers. Significant synergies across buying, distribution, organisational efficiencies and additional revenue generation are expected to be achieved by bringing the businesses together. The following table summarises the consideration paid for Matthew Clark (Holdings) Limited, and the amount of assets acquired and liabilities assumed recognised at the acquisition date. Adjustments made to the fair value of assets acquired include the recognition of the deferred tax liability relating to the intangible asset (16310.1 million), additional provisions and accruals to recognise three onerous contacts that were in place at acquisition (16311.0 million which has been recalculated in this half year review and uplifted by 1635.8 million), additional provisions to recognise that renovation works needed to be carried out at specific depots (1631.0 million) and impairments for property plant and equipment that is impaired at the point of acquisition (1630.9 million). A deferred tax asset of 1631.8 million has been recognised in these interim financial statements relating to the fair value adjustment of onerous contracts. Goodwill has increased by net 1634.0 million as a result of the measurement period adjustments. The comparative balance sheets have been restated to reflect these measurement period adjustments. The goodwill arising on acquisition represents the premium paid to acquire Matthew Clark (Holdings) Limited and the future economic benefits arising from other assets acquired in the business combination that are not individually identified and separately recognised on the acquisition of Matthew Clark (Holdings) Limited these largely relate to synergy and integration benefits. Goodwill has been allocated to the Matthew Clark (Holdings) cash-generating unit (CGU). 160160160160160160 Cost and net book value 160 As at 26 April 2015 160 Acquisitions through business combinations - restated 160 Other acquisitions 160 Other disposals 160 As at 1 May 2016 - restated 160 Acquisitions through business combinations 160 Other acquisitions As at 30 October 2016 12.160 Intangible assets 160Brands and customer base 160 160160160 Cost 160160 160As at 26 April 2015 160160 160Acquired through business combinations 160160 160As at 1 May 2016 160 160160Acquisitions through business combinations 160 160160Transfers from property, plant and equipment 160 160160 As at 30 October 2016 160 160160As at 26 April 2015 160 160160Charge for the period 160 160160As at 1 May 2016 160 160160Charge for the period 160 160160As at 30 October 2016 160 160160Net book value 160160 160As at 30 October 2016 160 160160As at 1 May 2016 13.160 Assets held for sale Matthew Clark have disposed of a warehouse depot under a sale and leaseback arrangement which completed in December 2016. Th e net book value as at 30 October 2016 was 1635.4 million and has been disclosed under assets held for sale. 14.160 Share Capital On 20 May 2016, a further 15,609,757 shares were issued at a value of 1632.05 each in relation to the acquisition of Bibendum PLB Group Limited. The Company entered into additional block listing arrangements with AIM in respect of the notification to AIM of allotments of 250,000 new ordinary shares of 1630.0002 each in the capital of the Company to satisfy the requirement to allot matching shares at the time of purchase of partnership shares for the Bargain Booze Share Incentive Plan. In this regard 47,679 shares were issued during the period. In addition 36,667 shares were issued to a director during the period and a further 2,331,250 free shares were issued under the Franchisee Incentive Plan in the period. 15.160 Earnings per ordinary share Profit(loss) attributable to ordinary shareholders (163000) Basic earnings(loss) per share (pence) Diluted earnings(loss) per share (pence) Basic and diluted earnings per share are calculated by dividing the profit (loss) for the period attributable to equity holders by the weighted average number of shares. Adjusted basic and diluted earnings per share are calculated by dividing the profit after tax but before exceptional items, fair value adjustments on derivative financial instruments and amortisation of intangibles acquired with Matthew Clark and Bibendum PLB Group, by the weighted average number of shares, which is the same as disclosed in the table above. 16.160 Events Occurring After the Reporting Date On 16 January 2017 the Groups receivable financing facilities were restructured to reduce costs and increase flexibility. Under the new agreement the Group can sell any debts owed to Matthew Clark Wholesale Limited, Bibendum PLB Group Limited and Conviviality Retail Limited by its customers who have purchased goods or services. The maximum facility available is 85 of the allowable trade receivables up to 163130m.160 The discount margin for the funding of debts is 1.25.160 There is a non utilisation fee of 0.5 of the available facility payable during the minimum period of the facility being 24 months from the date of the agreement. The agreement terminates in October 2020. An arrangement fee of 163150,000 was incurred and is being amortised over 5 years. The Groups existing senior term and revolving facilities agreement have been revised.160 Term loan A has increased from 16340m to 16351m and Term loan B has increased to 16350m. This information is provided by RNS The company news service from the London Stock Exchange

Comments

Popular posts from this blog

Penny saham dengan pilihan

Forum diskusi forex broker

Bursa online new york bursa saham